MENILAI PROFESI KERJA SEBAGAI TUKANG KAYU

Menilai Profesi Kerja Bidang Kayu

Dalam kehidupan kita bermasyarakat dalam keseharian tentu akan selalu berurusan dengan orang lain dan takkan bisa lepas atau bergantung dari manusia lainnya. Tentu hal ini adalah merupakan fitroh manusia sejak diciptakannya yakni manusia sebagai mahluk sosial yang tak dapat hidup sendiri tanpa bergantung atau memerlukan bantuan orang lain dalam pemenuhan segala kebutuhannya.
Dalam bidang mebel dan usaha furniture misalnya, baik dari mulai bidang produksi, distribusi sampai kepda pemasaran atau penjualan furniture hingga sampai ditangan konsumen dengan aman dan digunakan sebagaimana furngsinya tentu tidak akan lepas dari serangkaian mata rantai yang berputar dan salig bergantung serta saling membutuhkan.

Itulah manfaatnya manusia sebagai mahluk sosial dalam contoh kecil tersebut diatas. Dalam bidang produksi furniture misalnya telah ada dan mengenali beberapa mata rantainya mulai dari :

-          Pemilik kayu yang akan ditembang kayunya dan hendak dijual sebagai bahan baku furniture
-          Mereka para penebang kayu (blandong kayu) yang memiliki mata pencaharian sebagai penebang kayu yang profesional. cara menghitung kubikasi kayu glondong klik disini.
-          Pemilik truk atau supir pengangkut dari lokasi kayu ke pengecer kayu (toko kayu).
-          Pengecer kayu/ pemilik (toko penjulan kayu glondong) log balokan kayu.
-          Para buruh/ karyawan balok kayu yang bertugas menurunkan/ menaikan kayu ke mobil pengangkut.
-          Pembeli kayu (pengusaha produksi furniture) yang akan mengolah kayu mentah menjadi barang jadi.
-          Pemilik penggergajian kayu besar yang memberikan jasa pelayanan pembelahan kayu log menjadi bentuk papan sesuai kebutuhan ukuran.
-          Para pekerja penggergajian kayu.
-          Tukang kayu karyawan dari pengusaha produksi furniture yang bertugas sebagai pembuat papan kayu menjadi barang jadi.
-          Tukang ahli amplas dan gerindra kayu untuk menghaluskan barang jadi tampak lebih halus.
-          Tukang service barang jadi yang bila terjadi rusak atau cacat pada barang yang telah jadi sebelum dikirim kekonsumen/ pabrik yang lebih besar.




Coba kita lihat dan analisis dari satu bidang produksifurniture mentah saja setidaknya sudah melibatkan setidaknya 11 komponen orang dalam rangka sebagai mata rantai yang saling berhubungan dan saling membutuhkan satu mata rantai dengan mata rantai yang lain.

Andai saja tidak ada tukang service atau tukang ahli amplas, tentu sang pemilik usaha produksi furniture tersebut tidak akan berjalan lancar proses produksinya. Demikian juga keberadaan tukang kayu yang mana mempunyai peran mengolah atau merubah dari kayu berbentuk papan menjadi sebuah barang jadi. Demikian juga posisi posisi yang lain.

Jika tidak ada yang produksi dan tidak ada mata rantai tersebut, apakah bakal akan tercipta barang jadi yang diterima atau dapat dibeli konsumen sebagai perabot furniture untuk melengkapi isi rumahnya? Tentu jawabannya tidak akan ada barang.

Jadi posisi apapun atau profesi apapun akan memiliki nilai tersendiri, maka hargai dan berikan nilai kepada setiap profesi kerja orang lain untuk mendatangkan rizkinya masing masing. Termasuk pekerjaan yang mulia sebagai seorang tukang kayu.
lihat disini untuk Tips Memilih dan membeli Furniture Kayu Jati.

3 comments:

  1. Hai semuanya, Nama saya Angga Annisa dan saya berbicara sebagai orang yang paling bahagia di seluruh dunia hari ini sebelum sekarang saya secara finansial dipukul tanpa harapan akan bantuan apa pun, tetapi ceritanya akan segera berubah ketika saya bertemu dengan Ibu. Saya sangat senang untuk mengatakan keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp.700juta untuk memulai hidup saya di sekitar karena profesi saya karena saya seorang ibu tunggal dengan 3 anak dan seluruh dunia tampak seperti itu tergantung pada saya sampai Tuhan mengirim saya kepada sebuah perusahaan yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, perusahaan yang takut akan Tuhan, ISKANDAR LENDERS, mereka adalah Juruselamat Tuhan yang dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir itu tidak akan mungkin sampai saya mendapat pinjaman sebesar Rp.700 juta dan saya akan menyarankan siapa pun yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Bunda Iskandar melalui email. [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com] karena ini adalah pemberi pinjaman yang paling memahami dan baik

    Contact Details:

    e_mail Address:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com>>>>
    WhatsApp:::+6282274045059
    Company::Iskandar Lenders"""""
    Loan Amount:::Rp.700juta
    Name:::::Angga Annisa
    Country::::Indonesia
    Occupation:Trader
    Year:April,2020

    Jumlah minimum>>>>>>Rp.100 juta
    Jumlah maksimum>>>>>Rp.100 miliar

    ReplyDelete
  2. saudara-saudara

    Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan sulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
    Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karena dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka mereka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk biaya kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
    Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima uang di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman

    Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya
    ONE BILLION RISING FUND (onebillionrisingfund@gmail.com)


    Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
    Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
    Gmail saya adalah


      .(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ ).  .(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ ).
    `’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..«´ ONE BILLRISINGFUND¨`».(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ ).(onebillionrisingfund@gmail.com) .(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ ). ..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )...(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ ).  .(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ ).

    Perusahaan  Alamat Email:::onebillionrisingfund@gmail.com
    Nama Perusahaan :: ONE BILLION RISING FUND
    Jumlah Pinjaman ::: Rp.480.000.000.00 IDR Perusahaan
    Perusahaan WHATSAPP: +357 96 431 227
    Nama Saya ::::: EFENDI QUEEN LISA
    Email Saya::::efendiqueenlisa@gmail.com
    Negara :::: Indonesia
    Perusahaan Terpercaya

    TARIMA KASIH

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar dengan baik dan bijak.
boleh pasang link, namun tidak boleh berbuat SPAM. dilarang pasang link aktif pada komentar.

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com