Tips Cara Merawat Furniture Kayu Agar Tetap Bersih Awet, Kinclong dan Tampak Tetap Baru

Bagaimana cara perawatan barang Furniture agar tetep bersih dan awet tahan lama? Mungkin hal ini pernah melintas dalam pikiran anda yang memiliki beragam produk mebel atau furniture yang terbuat dari bahan kayu contoh seperti kebanyakan prouk furniture yang didatangkan dari Jepara. Barang Furniture yang terbuat dari kayu dari jepara sudah terkenal akan ketahanan dan warnanya yang memberi kesan mewah dan berkelas. Namun karena Mebel kayu dari Jepara karena pengaruh lingkungan seperti perubahan cuaca, kelembaban udara, debu, dan lain-lain, mengakibatkan barang mebel Jepara  Furniture jati anda yang dulu ketika dibeli begitu indah kini menjadi kusam seperti kehilangan “auranya”. Mungkin kita pernah mengalami hal ini ? berikut akan kami berikan beberapa tips bagaimana cara merawat barang mebel yang baik. Diantaranya sebagai berikut :

Tahap pertama adalah Persiapan.
Siapkan kuas halus yang ukuran kecil, dan besar (yang kecil digunakan untuk membersihkan sela-sela barang furniture misal ukiran yang terdapat lubang atau lekukan lekukan yang sulit dijangkau yang sering ditempati debu-debu, kuas besar digunakan untuk membersihkan debu2 yang menempel diarea terbuka sehingga lebih mudah dan secara cepat untuk membersihkannya.) Selanjutnya pakai kuas tersebut untuk membersihkan sela-sela dengan menyapukannya di tempat yang susah dijangkau dengan kain. sapukan dengan halus dan merata sampai bersih.

Tahap Kedua
Semprotkan cairan polis furniture misal (pledge) atau merk polis furniture yang lain terdapat banyak dipasaran,  ke permukaan barang mebel dan sela-sela produk furniture tersebut dan jangan terlalu berlebihan atau kebanyakan dikira kira pas saja.

Tahap Ketiga
Kemudian selanjutnya gunakan kain lap bersih untuk mengelap permukaan yang telah disemprot tadi dengan menggunakan kain lap atau ball (bisa dibeli di toko material) kemudian biarkan hingga kering secara merata kesemua bagian.


Tahap Keempat
Lihat hasilnya, mebel anda kembali bercahaya dan seperti baru kembali. Dan debu akan akan berkurang kembali menempel lagi, dan berikutnya pun dapat dibersikan dengan mudah.

Tahap Terakhir
Bersihkan mebel anda dengan cara diatas secara kontinue, paling tidak seminggu sekali.
Untuk pembersihan harian cukup permukaan mebel anda sapu dengan kemoceng (bulu ayam) atau sulak pembersih debu. Baiknya yang terbuat dari bulu ayam, karena selain lembut dan tidak menimbulkan efek goresan juga lebih mampu menjangkau sela sela lebih baik secara merata.
Demikian tips merawat barang furniture dan mebel yang terbuat dari bahan kayu.
Semoga bermanfaat.
Salam.

15 comments:

  1. Mantap gan tipsnya...boleh dishare gak?

    ReplyDelete
  2. http://furnitureshopsingapore.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  3. biasanya saya lap furnitur nggak pake apa-apa... thanks infonya!

    ReplyDelete
  4. hallo kami punya produk perawatan furnitur kayu yang aman dari bahan alami. info lengkap bisa di chek di www.biopolish.com

    ReplyDelete
  5. bermanfaat infonya mas buat toko furniture saya www.dianajati.com

    ReplyDelete
  6. Kami Seven Furniture Jepara menawarkan produk furniture berkualitas terbaik kami kepada anda dengan harga yang cukup kompetitif. Harga dan kualitas produk kami berani bersaing dengan perusahaan dagang furniture lainnya.

    Info Pemesanan :
    ⏩Telp/Wa : 085312182585
    ⏩Line : sevenfurniture
    ⏩BBM : D1512EFE
    ⏩Alamat : Jl. Taman Siswa Rt 03/02 Pekalongan Batealit Jepara

    Katalog dan harga bisa kunjungi website resmi kami di 👉 www.sevenfurniturejepara.com

    ReplyDelete
  7. matursuwon gan...manfaat.. bagi toko furniture kami, lengkapnya akses di www.setkamarfurniture.com
    suwon

    ReplyDelete
  8. wahh postingannya bermanfaat sekali. Terimakasih informasinya.

    Salam
    Bay Design Jogja

    ReplyDelete
  9. terimakasih atas infonya
    jangan lupa kunjungi abhejati

    ReplyDelete
  10. Terimaksih artikelnya gan, menambah wawasan saya seputar perawatan furniture. Kebeneran sy juga lagi nyari-nyari ide tulisan untuk di website sy distributor furniture

    ReplyDelete
  11. terimakasih atas informasinyaapakah bahan-bahan diatas dapat ditemukan ditoko mebel

    ReplyDelete
  12. hasanahfurniture.com jasa pembuatan lemari kaca hias, lemari kaca sliding, lemari kaca aluminium, etasale dan lain sebagainya. jelas terpercaya dan berpengalaman.

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar dengan baik dan bijak.
boleh pasang link, namun tidak boleh berbuat SPAM. dilarang pasang link aktif pada komentar.

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com